Tanda tanda penyakit jantung koroner sebelum terlambat

Tanda tanda penyakit jantung koroner sebelum terlambat - Di tahun 1996 penyakit jantung koroner  adalah penyebab kematian yang menduduki peringkat pertama di indonesia, dan tidak di Indonesia saja, namun di amerika juga sama penyakit jantung koroner merupakan penyebab kematian nomer pertama. Penyakit ini di sebabkan oleh ganguan terjadi pada jantung, yang di akibatkan suplai darah lalu ke jantung melalui arteri koroner terhambat, di karenakan pembuluh darah di jantung berfungsi sebagai menyuplain makanan & oksigen bagi sel-sel jantung mengalami penyempitan atau penyumbatan yang di sebabkan endapan lemak atau plak yang menumpuk di dinding arteri.
Tanda tanda penyakit jantung koroner sebelum terlambat
Tanda tanda penyakit jantung koroner
Penumpukan lemak di pembuluh arteri bisa di sebut aterosklerosis, tidak hanya pada arteri koroner saja, tetapi bisa terjadi di pembuluh arteri lainya juga. Berikut ini adalah Tanda tanda penyakit jantung koroner sebelum terlambat:
  • Sesak nafas
Jika anda mengalami  sesak nafas bisa saja diakibatkan oleh pembuluh darah yang menghambat pada aliran darah di ke seluruh tubuh, sehingga dapat menyebabkan  penebalan otot jantung, denyut jantung  yang tidak teraktur dan kelainan pada katub jantung. Untuk memastikan hal ini sebaiknya anda memerisakan  ke dokter ahli.
  • Jantung sering berdebar-debar.
Jantung yang bermasalah adalah jantung yang berdetak dengan kencang tampa alasan dan sering muncul, biasanya gejala ini bersamaan penyakit lainya, jika itu terjadi sebaiknya anda harus cepat-cepat prisakian diri ke dokter ahli.
  • Nyeri dada
Bila anda merasa nyeri di dada kemungkinan gejala penyakit jantung, namun itu belum tentu 99 persen bisa saja di karenakan penyakit lain. Namun anda harus memastikannya hal ini juga, dengan cara memerisakan diri ke dokter ahli.
  • Keluar keringat
Gejala jantung lain bisa di sebabkan keluar keringat, jika anda keluar keringat pada saat anda tidak melakukan aktifitas apa-apa dan cuaca tidak panas, kemungkinan juga cirri jantung bermasalah.
  • Sakit pada kepala
Jika lama terkena sinar matahari dan kemudian sakit kepala dan tiba tiba pingsan, kemungkinan ciri jantung bermasalah, di sebabkan denyut jantung lebih cepat atau lebih lambat, dan waspadai bagi wanita  sering mengalami sakit migrain, menurut penelitian di terbitkan oleh American academy of eurology menyatakan sakit kepala pada penderita penyakit jantung yang di akibatkan terjadinya penyimpanan sirkulasi darah.
  • Merasa mual
Gejala jantung yang lain di tandai dengan perut yang membengkak, sehingga penderita akan merasa mual mual dan nafsu makan pun jadi berkurang.
  • Mudah lelah
Ini merupakan gejala penyakit jantung, bila seseorang mudah lelah, mudah capek padahal tidak melakukan aktifitas berat. Perlu konsultasikan ke dokter untuk cek kondisi tubuh.
  • Sakit pada bagian tubuh
Gejala jantung yang lainya adalah sakit pada bagian tubuh,  pada laki laki rasa sakit datang pada lengan kiri, dan bisa juga pada bagian leher, bahu, punggung siku. Untuk wanita rasa sakit datang pada tangan kanan dan lengan kiri, rasa sakit ini tiba-tiba datang tiba-tiba pergi dan sering kambuh.
  • Pembengkakan
Gejala jantung selanjutnya pembengkakan pada bagian perut atau bagian pergelangan kaki, di sebabkan cairan yang menumpuk dalam tubuh.

Itulah tanda tanda penyakit jantung koroner sebelum terlambat, jika anda takut dengan kematian biasakan hidup sehat seperti rajin berolah raga dan mengkomsumsi sayuran yang baik untuk kesehatan jantung anda, supaya anda bisa terhindar dari penyakit yang banyak membunuh nyawa orang ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.