Penyakit hiv aids pada wanita

Penyakit hiv aids pada wanita – Pengertian HIV AIDS menurut WHO, HIV AIDS adalah jenis penyakit manusia yang cukup mematikan di dunia, dan sampai sekarang para ahli belum menemukan ob’at untuk penyakit ini. Pengertian HIV singkatan dari –Human immunodeficiency Virus-  virus ini dapat menyebakan penyakit AIDS, virus ini dapat menyerang manusia dan system kekebalan tubuh, sehingga tubuh akan menjadi lemah dan rentan terkena infeksi lain, dalam kata lain virus HIV dalam tubuh dapat menyebabkan kekurangan system imun. HIV merupakan retrovirus yang dapat menjangkiti sel-sel pada system kekebalan tubuh manusia, [terutama CD4 positive T macrophages dan sel merupakan komponen utama system kekebalan sel], dan dapat mengganggu fungsinya atau menghancurkannya. Infeksi positif terkena virus HIV dapat mengakibatkan terjadi penurunan system kekebalan secara terus-menerus, sehingga dapat mengakibatkan defisiensi kekebalan tubuh. Dalam kata lain tidak dapat lagi menjalankan fungsinya untuk memerangi infeksi berbagai penyakit, orang yang system kekebalan tubuh difisiensi akan sangat rentan terhadap berbakai infeksi. Jika mengalami defisiensi kekebalan tubuh yang parah dapat di kenal sebagai infeksi oportunistik, infeksi tersebut memanfaatkan system kekebalan yang sudah melemah.
Penyakit hiv aids pada wanita
Penyakit hiv aids pada wanita
Pengertian AIDS singkatan dari – acquired immunodeficiency syndrome- atau – acquired immune deficiency syndrome- menggambarkan berbagai gejala dan infeksi terkaitnya dengan menurunya system kekebalan tubuh, penyebab AIDS di karenakan oleh virus HIV yang sudah berkembang menjadi AIDS.
Penyakit ini tergolong penyakit yang berbahaya yang dapat menyebabkan kematian pada pria maupun wanita. Berikut ini gejala penyakit HIV AIDS pada wanita :

Gejala awal
  • Flu selama seminggu bahkan bisa sebulan.
  • Demam
  • Sakit tenggorokan
  • Sakit kepala dan nyeri tubuh
  • Ruam kulit
  • Kelenjar getah bening
  • Masalah dengan system pencernaan

Memang gejala di atas seperti gejala pada penyakit biasa, dan gejala ini bahkan sering tidak di perhatikan oleh kaum wanita, namun sebaiknya bila terdapat tanda gejala seperti di atas segera konsultasikan diri tim medis atau dokter ahli.

-Penyakit hiv aids pada wanita-