Penyebab penyakit hiv dan aids WASPADAI

Faktor penyebab penyakit HIV/AIDS – virus HIV adalah merupakan factor penyebab munculnya penyakit AIDS, virus yang dapat menyerang manusia dengan cara menghancurkan system kekebalan tubuh (imunitas), dengan cara ini sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan berbagai infeksi lain, penyakit HIV/AIDS memang sangat mengerikan merupakan penyebab utama kematian kaum perempuan atau kaum laki-laki,  bagi anda tidak terjangkit penyakit HIV/AIDS patut di syukuri, karena penyakit ini di katakana masih belum ada oba’t nya. 
Penyebab penyakit hiv dan aids WASPADAI
Penyebab penyakit hiv dan aids WASPADAI

Lalu apa yang menyebabkan penyakit HIV/AIDS bisa menular ke orang lain? kami disini akan membahas masalah tentang factor penyebab penyakit HIV/AIDS, bagi anda yang belum mengetahui penyebab-penyebab tertular penyakit HIV/AIDS wajib membaca ini, agar anda lebih waspada tertularnya penyakit ini. Berikut ini adalah
faktor penyebab penyakit HIV/AIDS :
  • Melakukan hubungan intim kurang sehat dan aman.

Berhubungan intim yang kurang sehat dan tidak aman seperti tidak menggunakan pengaman, menjadi factor pertama penyebab penyakit HIV/AIDS, di karenakan pada saat melakukan kontak sekresi pada cairan Va’gina, kemungkinan menyebabkan tetularnya virus tersebut, apalagi melakukan hubungan intim dengan penderita yang mempunyai penyakit tersebut.
  • Melakukan hubungan intim bebas

Jangan melakukan hunbungan berganti-ganti pasangan, hal ini bisa menyebabkan tertularnya penyakit HIV/AIDS. Dan dapat beresiko lagi apabila tidak memakai pengaman, untuk menghindari menyakit ini jangan melakukan hubungan intim dengan bebas.
  • Penggunaan jarum tidak steril

Penggunaan jarum tidak steril juga dapat menyebabkan tertularnya penyakit HIV/AIDS, apabila penggunaan jarum yang bergantian dengan seseorang, misal penggunaan jarum untuk narkoba, kemungkinan saling bertukarnya jarum suntik. Hal ini bisa memicu terkena penyakit HIV/AIDS di karenakan jarum yang tidak steril dan apabila pamaikan jarum dengan seseorang mempunyai penyakit HIV/AIDS akan menular ke tubuh yang normal.
  • Transfusi darah yang tidak steril

Penularan dapat dengan melakukan transfusi darah, cairan penderita HIV/AIDS memang sangat rentan dalam penularan, untuk menghindari tertularnya penyakit ini di butuhkan pemeriksaan dengan teliti dalam hal tranfusi darah, penyeleksian donor dan pemilihan merupakan tahap untuk mencegah penularan penyakit tersebut.
  • Transmisi dari ibu dan anak

Seseorang ibu yang sudah terkena HIVS/AIDS dapat menurunkan penyakit nya ke janin yang di kandungnya, transmisi yang melalui rahim masa parinatal terjadi minggu terakhir pada kehamilan atau saat kehamilan, penularan virus ini pada saat persalinan atau masa dalam kehamilan sebesar 25%. Penyakit  transmisi ibu dan anak yang di maksud adalah penyakit yang bisa diturunkan oleh ibu kepada anak ( buah hati), dan jika ibu yang sudah terkena HIV/AIDS menyusui anaknya, kemungkinan resiko penularan 4% nya. Maka penting sekali bagi ibu-ibu rumah tangga untuk  menghindari terkena penyakit HIV,  dengan cara tidak melakukan hubungan intim dengan bebas dan menjaga kesehatan tubuh, dengan cara berolahraga dan memakan buah dan sayuran yang baik untuk system kekebalan tubuh.


Demikian mengenai faktor penyebab penyakit HIV/AIS semoga dapat bermanfaat dan agar lebih waspada terhadap penyakit ini.