Penyebab penyakit ebola

Penyebab penyakit ebola -  Penyakit ebola menjadi pusat perhatian berbagai negara lain, penyakit ini dulu terdapat di benua afrika dan sekarang mulai menyebar di Negara seperti amerika, ada lima strain virus ebola di antaranya, sudan ebolavirus.zaire ebolavirus, reston ebolavirus, tai forest ebolavirus, zaire ebolavirus, dan  bundibugyo. Sudan ebolavirus dan  bundibugyo yang sering menimbulkan wabah, untuk reston ebolavirus tidak memberikan penyakit untuk manusia walaupun dapat menginfeksi. Lalu apa penyebab bisa terjangkit virus ebola ini ? berikut ini adalah penyebab penyakit ebola :
Pemyebab penyakit ebola
Pemyebab penyakit ebola
  • Penyakit ebola dapat terjangkit pada manusia di karenakan kontak langsung dengan darah atau sekresi, cairan atau organ tubuh lainya, dari binatang yang sudah terkena virus ebola, bila manusia tersebut sudah terkena virus ebola maka dapat juga terjangkit virus melalui manusia dengan manusia.
  • Penyakit ebola dapat bisa terjangkit melalui luka atau selaput lendir dengan darah, cairan tubuh atau sekresi air ludah, urine, feses dan cairan semen dari orang yang sudah positif terkena penyakit ebola.
  • Dapat juga melalui luka atau selaput lendir walaupun orang yang sehat, di sebabkan kontak langsung dengan lingkungan di sekitar yang sudah terkontaminasi cairan tubuh penderita atau pasien penyakit ebola, seperti jarum bekas pasien, seprei maupun baju pasien.
  • Penyakit ebola sering menular di lingkungan terdekat melalu keluarga atau kerabat yang sakit terkena virus ebola, keluarga yang merawat penderita atau menangani mayat tersebut yang meninggal di karenakan penyakit ebola, dapat juga terinfeksi penyakit ebola tersebut apabila tidak memakai alat khusus.
  • Penyakit ebola tidak menular melalui udara, namum penyakit ebola bisa sangat cepat menular kontak langsung dengan penderita terkena liur penderita dengan tidak sengaja kemungkinan virus ebola juga bisa terjangkit orang yang terkena liur tadi.
Maka di saran kan bagi anda jangan kontak langsung dengan penderita penyakit ebola apa lagi penyakit yang sudah parah, virus itu semakin cepat untuk menular. Dan rajin mencuci tangan agar dapat terhindar dari virus seperti ebola.

Itu lah penyebab penyakit ebola, semoga bermanfaat untuk anda.